Home / Artikel / LOVE & DATING / Mengembalikan Barang Pemberian Ketika Putus? Ini Dia 5 Hal Yang Dapat Kamu Pertimbangkan!

Mengembalikan Barang Pemberian Ketika Putus? Ini Dia 5 Hal Yang Dapat Kamu Pertimbangkan!

by bunga mega Jumat, 30 Sep 2016 20:38 876 - LOVE & DATING

bg-reg

Dengan mata sembab, dan suasana hati tak enak, kamu menatap kotak berisi surat cinta, boneka, jam tangan, liontin, dan beberapa tiket nonton yang pernah menjadi sejarah percintaan kalian. Kamu menatap pemberian si dia yang sekarang sudah menjadi mantan, dan tetiba menjadi galau.

Duh! Hati ini begitu meletup - letup melihat benda-benda di sekelilingmu yang membuatmu teringat akan dia. Tanpa pikir panjang, kamu hendak meraih handphone dan mengirimkan sebuah kalimat :

“Aku akan kembalikan semua barang-barang yang pernah kamu kasih! Kalau perlu semua biaya kencan kita, akan aku ganti!”

Eits!

Sebelum jemarimu mengirim kalimat tersebut, coba kita pertimbangkan 5 hal berikut ini! :

 

1. Barang-barang tersebut adalah pemberian, bukan pinjaman

 

CeweQuat, ketika kamu dan dia berhubungan, status si dia adalah pacar. Bukannya penggadaian. Dan sebagai seorang pacar, tentu ia ingin dong menyenangkan hatimu. Barang - barang yang pernah ia berikan adalah tulus adanya.

Jadi mengembalikan barang-barang tersebut hanya karena kamu belum bisa terima kenyataan justru hanya memperburuk kondisi putusnya kalian. Jadi tenangkan diri ya, simpan saja dulu semua barang-barangnya di dalam kotak. Pindahkan dari kamar ke tempat lain yang tidak perlu kamu lihat. Percaya deh, nanti setelah masa patah hatimu berlalu, kamu akan biasa saja memandang barang-barang tersebut.

 

 

2. Barang-barang itu adalah hasil jerih payahnya

 

Berpacaran itu butuh modal, terutama jika si dia masih kuliah atau baru saja meniti karir dengan gaji yang tentunya tidak bisa disebut fantastis,maka ketika ia memberikan kamu sesuatu tentunya ia telah susah payah menyisihkan sebagian uangnya untuk dapat menyenangkanmu. Bayangkan dong jika, dengan uang jajan di akhir bulan atawa sisihan gaji pertamanya ia memberikan kamu sesuatu kemudian kamu kembalikan begitu saja, pasti ia merasa terhina. Jika niatmu tidak ingin menghina, lebih baik urungkan saja ya!

 

 

 

3. Barang-barang tersebut ditujukan untukmu

 

Betul! Dia beli barang itu ditujukan untuk kamu, yang ketika itu menjadi pasangannya. Nah, jika sekarang kamu ngotot ingin mengembalikan. Dia pasti akan mengernyitkan dahi dan garuk - garuk kepala. Karena barang tersebut tidak mungkin ia simpan, apalagi di estafetkan ke orang lain. Karena sejatinya barang tersebut ya ia beli untukmu. Jadi singkirkan sakit hatimu dan lebih objektif ya. 

 

 

4. Mengembalikan barang merupakan 100% tindakan emosional

 

Ya! Tindakan ini sudah pasti 100% merupakan tindakan yang didorong kekecewaan dan amarah kamu kepada si dia. Tindakan ini kamu harapkan dapat segera menghapus rasa dukamu akan hubungan yang telah kandas ini. Tarik napas dalam-dalam, dan sadari bahwa jika kamu melakukan ini, hanya membuat si dia terdorong melakukan tindakan yang serupa dan berakhir terhadap buruknya cerita percintaan kalian.

 

 

5. Mengembalikan barang hanya menunjukkan ketidakdewasaan dirimu

 

Mengembalikan barang benar-benar tindakan yang tidak dewasa. Hanya karena terdorong kekesalan hati, kamu menunjukan sisi kekanak-kanakan. Orang dewasa adalah orang yang dapat berpikir panjang dan tetap tenang dengan kepala dingin. Jangan menyulut pertengkaran yang lebih panjang yang hanya akan semakin membuat lukamu semakin dalam. 

 

 

Nah, CeweQuat, jika kamu hendak mengembalikan barang-barang si dia, kamu boleh pertimbangkan 5 hal diatas ya. Tetapi kalau ternyata si dia yang meminta kembali barang-barangnya bagaimana? Kalau itu lain cerita, kamu boleh mengembalikannya dengan senang hati seraya menghela napas lega telah mengakhiri hubungan dengan si dia yang ternyata tidak dewasa dan tak beritikad baik.

Kamu masih muda, tidak perlu takut untuk memulai hubungan baru dengan sosok lain yang lebih pantas mendapatkan dirimu yang istimewa. Semangat ya!


0 Comment




Welcome to the community

Komunitas kita adalah wadah untuk komnunitas pengguna operator XL, dan disini setiap member bisa saling berbagi informasi dan saling membantu.
  348
  31/08/2016

Top Member

Indy Sumaryo

33
Petty Fathia

8
ActionCOACH South Jakarta

3
Saskia Wahyu Riani

2
bunga mega

2

NEWSLETTER